JPNN.com

Kualifikasi Piala Asia U-16: Menang Besar Atas Filipina, Bima Sakti Bilang Begini

Senin, 16 September 2019 – 22:40 WIB Kualifikasi Piala Asia U-16: Menang Besar Atas Filipina, Bima Sakti Bilang Begini - JPNN.com
Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan keterangan usai mengalahkan Filipina 4-0 di laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Senin (16/9). Foto: Michael/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku senang setelah skuatnya berhasil menang lawan Filipina dengan skor 4-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Bima mengakui bahwa para pemainnya gugup menjalani laga perdana di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020, tersebut.

Menurut Bima, kegugupan itu terutama karena anak-anak asuhnya berlaga di bawah tatap mata lebih dari ribuan penonton yang sebagian besar pendukung timnas Indonesia.

"Ketika kami berlaga di Piala AFF U-15 2019, Thailand, tidak banyak penonton yang datang ke stadion. Saat bertanding di Boys Elite, Myanmar dan Turnamen Empat Negara, Qatar, juga demikian," kata Bima setelah pertandingan usai.

Menurut pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu, anak-anak asuhnya tegang dan itu membuat mereka sulit memaksimalkan banyak peluang yang datang, khususnya di babak pertama di mana skuat berjuluk Garuda Asia hanya mencetak satu gol.

Pada paruh kedua, permainan Indonesia semakin membaik dan sukses menyarangkan tiga gol lainnya yang membuat laga berakhir dengan kemenangan 4-0.

Kapten timnas U-16 Indonesia Marcell Januar Putra mengamini apa yang disampaikan pelatihnya.

Dia mengakui skuatnya grogi karena baru kali itu mereka bertanding dengan ribuan suporter di turnamen resmi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...