Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Harus Waspada dengan Provokasi Malaysia

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Harus Waspada dengan Provokasi Malaysia
Simon McMenemy (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia harus waspada dengan provokasi Malaysia saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9).

Indonesia perlu harus hati-hati dengan provokasi lawan. Karena mentalitas dan emosi pemain Indonesia saat berjumpa Malaysia kerap meledak-ledak. Tak jarang, terjadi adu mulut dan saling dorong di lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengakui, peran pemain-pemain yang sudah senior sangat dibutuhkan.

"Ini adalah salah satu dari banyak sekali hal yang bisa diambil perannya oleh pemain senior, tentu tim di Asia Tenggara tahu bagaimana cara melawan Indonesia. Nah, di sini pemain senior punya peran untuk beri tahu pemain yang lebih muda tentang apa yang harus dilakukan, agar tak terprovokasi,” tutur Simon.

Hal yang sama juga diutarakan oleh salah satu mantan pemain Rully Nere. Dia mengingatkan, selain taktik dan strategi, faktor emosi juga menentukan.

"Kalau sedikit terprovokasi, permainan bisa hilang. Jadi pemain harus tenang dan sabar," ucapnya.(dkk/jpnn)


Indonesia harus waspada dengan provokasi Malaysia saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News