Timnas Indonesia vs Malaysia: Pesan Simon McMenemy untuk Suporter Merah Putih

Timnas Indonesia vs Malaysia: Pesan Simon McMenemy untuk Suporter Merah Putih
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Simon McMenemy tidak mau terpengaruh perang urat syaraf jelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia, pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 Wib.

Alasan pelatih timnas Indonesia itu, karena menurutnya komentar-komentar pihak lawan kadang serius, kadang tidak.

"Jelang pertandingan saya tidak mau dengar komentar pelatih lain, karena terkadang komentar dia itu serius, kadang tidak," kata Simon setelah memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

Dalam kesempatan sebelumnya, pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengatakan pihaknya sangat mewaspadai taktik yang akan diterapkan Simon.

Indonesia akan menjamu negeri jiran dalam pertandingan pertama mereka di kualifikasi zona Asia pada Kamis (4/9). Setelah itu Pasukan Garuda akan menjamu Thailand.

BACA JUGA: Informasi tentang Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia

Pada sesi latihan Selasa, Simon menuturkan bahwa timnya hanya melakukan penyempurnaan dari apa yang telah dilatih sebelumnya, serta melatih situasi-situasi bola mati dan koordinasi permainan.

Lebih lanjut, Simon memperkirakan Malaysia akan mengincar tiga poin karena ingin memulai fase grup dengan hasil maksimal. Untuk itu, Simon telah menyaksikan pertandingan-pertandingan Malaysia sebelumnya, termasuk saat mereka beruji coba dengan Yordania Jumat (30/8) silam.

Simon McMenemy menyampaikan pesan serius untuk suporter Merah Putih jelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia, laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News