Kualitas Kesehatan Masyarakat Klungkung Meningkat, Bupati Suwirta Raih Penghargaan

Kualitas Kesehatan Masyarakat Klungkung Meningkat, Bupati Suwirta Raih Penghargaan
Kualitas Kesehatan Masyarakat Klungkung Meningkat, Bupati Suwirta Raih Penghargaan. Foto: Humas Pemkab Klungkung

jpnn.com, KLUNGKUNG - Komitmen Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award.

Suwirta dinilai sukses dan berkelanjutan meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Klungkung, Bali.

Hingga saat ini sudah 213.934 jiwa atau 98,37% dari total penduduk Klungkung yang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Penghargaan ini menjadi bukti keseriusan komitmen Pemkab Klungkung menjamin kesehatan warganya. Kami akan tuntaskan hingga 100%," kata Bupati Suwirta, dalam keterangannya, Jumat (17/3).

Selain itu, Kabupaten Klungkung juga diapresiasi dalam penanganan stunting yang sempat tinggi pada 2021. Saat ini, angka stunting di Klungkung, terendah di provinsi Bali.

Menurut Suwirta, pihaknya membuat program bedah desa untuk mengontrol dan mengevaluasi secara langsung kesejahteraan masyarakat di Klungkung.

"Stunting menjadi fokus perhatian sehingga kami membentuk membentuk Tim Percepatan Penurunan Stanting (TPPS). Tim tersebut diharapkan dapat bekerja cepat dan optimal," jelasnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Made Adi Swapatni mencatat penurunan angka stunting menurun cukup drastis dari sebelumnya tahun 2021 19.4% turun hingga saat ini pada angka 7,7%.

Bupati Suwirta meraih penghargaan karena dinilai sukses meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Klungkung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News