Kualitas Senjata PT Pindad Rendah?

Kualitas Senjata PT Pindad Rendah?
Kualitas Senjata PT Pindad Rendah?
JAKARTA- Anggota DPR Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani menilai PT Pindad (Persero) selaku produsen senjata di Indonesia menghasilkan produksi berkualitas rendah.

"Saya mendapat informasi dari perwira tinggi di Dephan. Katanya hasil produksi Pindad kualitasnya rendah. Banyak produksi senjata Pindad yang tidak bisa digunakan di tempat basah. Bahkan banyak granat hasil produksi Pindad yang tidak bisa meledak," kata Dewi Aryani saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VII dengan beberapa perusahaan BUMN termasuk dengan PT Pindad, Senin (8/2).

Politisi dari PDI Perjuangan tersebut meminta PT Pindad agar segera memperbaiki kualitas produksi mereka. Karena akibat rendahnya kualitas ini, Departemen Pertahanan (Dephan) justru lebih sering melakukan kontrak pemenuhan alutsista-nya dengan produsen luar negeri daripada kontrak dengan PT Pindad selaku salah satu BUMN.

"Pindad harus bisa segera membuat sebuah master plan atau membuat proposal yang komprehensif kepada Dephan untuk bisa melakukan kontrak kerja sama jangka panjang. Jangan sampai, harga memang lebih murah daripada luar negeri tapi kualitas produksinya cuma ecek-ecek," tegas Dewi.

JAKARTA- Anggota DPR Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani menilai PT Pindad (Persero) selaku produsen senjata di Indonesia menghasilkan produksi berkualitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News