Piala AFC U-19 2018

Kubo Ditanya soal Egy Maulana Vikri, Ternyata…

Kubo Ditanya soal Egy Maulana Vikri, Ternyata…
Pemain Timnas U-19 Egy Maulana berusaha melewati rekannya saat mengikuti latihan di Lapangan ABC Komplek GBK, Rabu (17/10/18). Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Jika Egy Maulana Vikri dimainkan memperkuat Timnas U-19 Indonesia melawan Jepang malam nanti, maka laga perempat final Piala AFC U-19 2018 ini bakal seru.

Sebab, laga nanti tak hanya menyuguhkan pertarungan kedua tim untuk memperebutkan tiket semifinal. Namun, laga ini juga menjadi ajang pertarungan dua ''Messi''.

Ya, ada dua pemain yang sama-sama dijuluki titisan Messi di masing-masing tim. Yakni Egy di kubu Timnas Indonesia, dan Takefusa Kubo di skuad Jepang.

Kubo layak diwaspadai. Dia pernah mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam laga uji coba pada 27 Januari lalu. Saat itu, Kubo membela Tokyo FC.

Kubo juga merupakan pemain jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Dia menimba ilmu sepak bola di sana sejak 2011 hingga 2015.

Saat ditemui Jawa Pos, Kubo mengaku tak tahu menahu soal Egy. Kubo hanya tahu soal timnas U-19 yang pernah dia hadapi pada laga uji coba Maret lalu. Dia menilai, Garuda Nusantara punya banyak pemain bertalenta. ’’Kami harus berhati-hati dengan tim ini (Indonesia, red). Terutama kecepatannya,’’ ucap Kubo.

Sebaliknya, pelatih Jepang U-19 Masanaga Kageyama sudah mempelajari kelebihan Egy. Tak hanya Egy. Dia juga tahu kehebatan Witan Sulaeman.

BACA JUGA: Timnas U-19 Ingin Ukir Sejarah bukan karena Hadiah

Laga perempat final Piala AFC U-19 malam nanti, Indonesia vs Jepang, juga menjadi pertarungan dua Messi, Egy Maulana Vikri vs Kubo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News