Kubu Budi Gunawan Siapkan Surprise untuk KPK

Kubu Budi Gunawan Siapkan Surprise untuk KPK
Kubu Budi Gunawan Siapkan Surprise untuk KPK

jpnn.com - JAKARTA - Penasehat hukum Komjen Budi Gunawan Fredich Yunadi mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah fakta dan bukti untuk gugatan praperadilan Budi terhadap KPK di pengadilan. Rencananya, sidang perdana praperadilan akan dilaksana, Senin pekan depan. Fredich mengungkapkan akan ada kejutan untuk KPK di sidang praperadilan tersebut.

"Kami akan hadirkan berapa saksi  penyidik KPK. Dia akan mengungkap bagaimana permainanan kotor yang dilakukan oknum-oknum KPK. Itu yang akan bikin surprise," ujar Fredich di Jakarta, Sabtu, (31/1).

Fredich tidak merinci identitas para saksi. Namun, ia memastikan para saksi adalah mantan penyidik KPK maupun penyidik yang masih aktif. Secara substansi, Fredich enggan mengungkapkan rencana kesaksian tersebut. Yang pasti, kata dia, akan dibongkar permainan yang ada di KPK.

"Nanti pengakannya dari penyidik silahkan aja dengar dari mereka. Kami tidak tahu. Penjelasan dia akan mengungkap bahwa permainan mereka itu penetapan tersangka itu tergantung suka menyuka mereka (oknum pimpinan). Mereka tidak mau tahu penolakan penyidik," sambungnya.

Fredich memastikan bahwa itu bukan sekedar kesaksian berdasar asumsi semata. Melainkan juga ada bukti rekaman yang akan diberikan dalam sidang. (flo/jpnn)


JAKARTA - Penasehat hukum Komjen Budi Gunawan Fredich Yunadi mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah fakta dan bukti untuk gugatan praperadilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News