Kubu Ical Pastikan Copot 16 Pembelot

Kubu Ical Pastikan Copot 16 Pembelot
DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPR Ade Komarudin mengatakan, dirinya akan mengusulkan ke Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (Ical) untuk mengganti pengurus fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR dan MPR. Salah satunya kader Golkar yang menjabat wakil ketua MPR.

Usulan ini, menurut Ade, muncul dalam rapat pimpinan komisi dan AKD yang berasal dari fraksi Golkar, dengan pimpinan Fraksi Golkar di DPR, Senin (23/3) sore. Usulan perombakan fraksi ini akan disampaikan kepada Ical.

"Bahwa dalam tempo yang tidak terlalu lama, mulai besok akan ada pergantian beberapa orang saja pergantian pimpinan fraksi, komisi dan AKD lain, berkaitan dengan menyeberang ke kubu Ancol, ini agar kinerja fraksi efektif. Ada usulan pergantian terhadap wakil ketua MPR," kata Ade Komarudin di ruang Fraksi Golkar DPR, Jakarta.

Penggantian pimpinan MPR dari Fraksi Golkar ini menurut Ade juga akan dibahas pertemuan fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) Senin malam (23/3).

"Kita khawatir dengan tidak segera dilakukan konsololidasi ini maka kinerja FPG yang berkontribusi baik untuk kepentingan bangsa terganggu karena satu dua teman bergbaung dengan pihak Ancol," kata Ade.

Saat ditanya nama-nama yang akan diganti, apakah wakil ketua MPR itu bernama Mahyudin? Ade belum menyebut nama karena masih dalam proses. Dia hanya menyebut perombakan tersebut akan dilakukan terhadap 16 orang.

"Kami baru akan lapor kepada ketua umum. Yang jelas posisi agar wakil ketua MPR diganti. Kemudian, pimpinan AKD, anggota AKD dari FPG yang tidak sejalan lagi dirotasi, dalam rangka efektifkan kinerja. Namanya sedang kami susun, kita akan umumkan esok hari. Jumlahnya 16 orang," jelasnya.(Fat/jpnn)

 

Berita Selanjutnya:
Revolusi Mental apa?

JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPR Ade Komarudin mengatakan, dirinya akan mengusulkan ke Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (Ical) untuk mengganti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News