Kubu Prabowo Sebut Ajakan Kampanye di Car Free Day Hoaks

Kubu Prabowo Sebut Ajakan Kampanye di Car Free Day Hoaks
Suasana Car Free Day di kawasan Sudirman-Thamrin. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno membantah menggelar kampanye di lokasi car free day di Jakarta, Minggu (28/10).

Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan mengatakan, tidak mungkin kubunya menggelar kampanye di areal yang dilarang.

"Jelas itu hoaks. Kami tidak akan membuat acara yang bertentangan dengan apa yang sudah ditentukan,"  ujar Ariseno di Jakarta.

Ariseno mengatakan, pihaknya telah berkomitmen menyelenggarakan kampanye Pilpres 2019 sesuai aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Termasuk mematuhi larangan berkampanye di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang tertuang pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12/2016.

"Tentunya kami sudah berkomitmen dengan hal-hal semacam ini. Kami ingin gelaran kampanye pilpres sesuai dengan aturan yang telah dibuat," ucapnya.

Ariseno juga mengajak semua relawan dan seluruh pendukung Prabowo-Sandi agar mentaati aturan dalam berkampanye.

"Mari para pendukung Prabowo-Sandi, melakukan kampanye yang sesuai dengan aturan. Jika dalam perjalanannya terdapat agenda yang sekiranya bertentangan, sebaiknya mengkonfirmasi kepada pihak kami," katanya.

Beredar ajakan emak-emak pendukung paslon nomor urut 02 berjalan sehat bersama di acara Car Free Day

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News