Kubu Yusril Pertimbangkan Praperadilankan Kerjagung

Kubu Yusril Pertimbangkan Praperadilankan Kerjagung
Kubu Yusril Pertimbangkan Praperadilankan Kerjagung
JAKARTA- Kuasa Hukum Menkeh HAM Yusril Ihza Mahendra, Maqdir Ismail mengatakan berencana memprapradilankan Kejaksaan Agung karena menetapkan status tersangka terhadap Yusril dalam kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum). Gugatan prapradilan tersebut dilayangkan terkait status Hendarman Supandji yang dianggap ilegal sebagai Jaksa Agung.

“Saya kira itu salah satu yang sedang kita pertimbangkan,” kata Maqdir Ismail kepada wartawan di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (15/7).

Maqdir juga menyebut keabsahan status Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung itu sedang diuji di Mahkamah Konstitusi. Karena itu, pihaknya seang mempertimbangkan penetapan status tersangka oleh sebuah institusi yang dianggap ilegal apakah bisa diuji di pengadilan atau tidak.

Sementara itu, kuasa hukum Yusril lainnya, M Assegaf berharap Hendarman Supandji yang mengatakan bahwa legalitasnya sebagai Jaksa Agung sudah sah atau siap diuji lewat pengadilan harus menunjukkan sikap gentleman. Yaitu  dengan menghentikan pemeriksaan sementara terhadap Yusril selama masih  proses uji legalitas di MK berlangsung.

JAKARTA- Kuasa Hukum Menkeh HAM Yusril Ihza Mahendra, Maqdir Ismail mengatakan berencana memprapradilankan Kejaksaan Agung karena menetapkan status

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News