JPNN.com

Kuburan Massal Berisi 42 Jenazah Ditemukan di Meksiko, Korban Siapa?

Kamis, 31 Oktober 2019 – 05:12 WIB Kuburan Massal Berisi 42 Jenazah Ditemukan di Meksiko, Korban Siapa? - JPNN.com

jpnn.com, MEXICO CITY - Kuburan massal yang diduga berisi jenazah korban kerbutalan kartel narkoba kembali ditemukan di Meksiko. Kali ini lokasinya di Negara Bagian Sonora, basis salah satu kartel terbesar Meksiko.

Buscadoras de Sonora, kelompok warga sipil yang mendedikasikan diri untuk menemukan orang hilang, mengungkapkan bahwa setidaknya ada 42 jenazah di dalam kuburan tersebut.

"Jumlah itu yang terbaru yang bisa kami temukan, kami berhenti melakukan pencarian karena ada begitu banyak jenazah," kata Ceci Flores, pemimpin kelompok Buscadoras de Sonora.

Kerangka tubuh 40 orang dan dua jenazah baru itu ditemukan oleh para pejabat dan kelompok ibu-ibu tersebut. Mereka melakukan pencarian orang-orang hilang di dekat kota wisata Puerto Penasco.

Pihak berwenang sedang berupaya untuk memastikan identitas para jenazah beserta penyebab kematian mereka. Di Meksiko, ribuan orang hilang akibat gelombang kekerasan antarkelompok kejahatan selama beberapa tahun belakangan.

Baju-baju yang ditemukan di lokasi menunjukkan bahwa hanya dua dari jenazah-jenazah tersebut adalah perempuan.

Ceci mengatakan kelompoknya akan terus mencari jenazah lain di lokasi tersebut begitu para penyelidik selesai mengidentifikasi jasad-jasad yang telah ditemukan. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...