Kucurkan Rp 2 Miliar untuk Rio Haryanto

Kucurkan Rp 2 Miliar untuk Rio Haryanto
Kucurkan Rp 2 Miliar untuk Rio Haryanto
JAKARTA- Meskipun Telkomsel sudah mengucurkan dana sebesar Rp 2 miliar pada 2009 lalu, tapi dana yang dipakai untuk mensponsori pembalap Indonesia di level international Rio Haryanto tidak dijadikan nilai bisnis. Sehingga, Telkomsel tidak melakukan evaluasi terhadap dana untuk tiga musim pembalap muda berusia 17 tahun itu.

Direktur utama PT Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno mengatakan, pilihan Telkomsel masuk menjadi sponsor utama bagi pembalap Rio sesuai visi misi untuk membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia. Jadi bukan untuk komersil. Bahkan ada community yang fans berat Rio bisa mengumpulkan dana signifikan, tapi seluruh nilainya dikembalikan pada Rio.

“Sponsor Telkomsel pada Rio bukan komersil. Walaupun dana sponsor hampir Rp 2 miliar untuk tiga musim. Tapi Telkomsel sudah bangga mengetahui fans berat yang cukup signifikan bahkan ada produk lain (Pertamina, red) akhirnya ikut menjadi sponsor juga,”ujar Sarwoto di Jakarta, Senin (14/6).

Menurut Sarwoto, Series Heroes merupakan karya besar Telkomsel untuk putra bangsa yang berprestasi tinggi yang dilanjutkan kembali tahun ini. Jumlah pelanggan Telkomsel saat ini mencapai 85 juta. Dengan capaian ini banyak award yang diperoleh Telkomsel, termasuk posisi ketujuh di dunia. ”Sekarang PR Telkomsel mewujudkan target 100 persen dari populasi di Indonesia atau 100 juta pelanggan atau masih 25 persen hingga akhir tahun bisa tercapai,” katanya.

JAKARTA- Meskipun Telkomsel sudah mengucurkan dana sebesar Rp 2 miliar pada 2009 lalu, tapi dana yang dipakai untuk mensponsori pembalap Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News