Kunker ke Sumsel, Ketua Umum TP PKK Disambut Pj Gubernur Agus Fatoni

Kunker ke Sumsel, Ketua Umum TP PKK Disambut Pj Gubernur Agus Fatoni
Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat Tri Tito Karnavian membuka kegiatan sosialisasi Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum). Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat Tri Tito Karnavian membuka kegiatan sosialisasi Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Layanan Administrasi Penduduk (Adminduk) KTP Pertama bagi WNI berusia 17 tahun di Sumsel.

Hal itu disampaikan Tri saat kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan. Setiba di Palembang, dirinya mengawali kunjungan kerja ke Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (21/2).

Tri mengatakan kegiatan sosialisasi seperti ini perlu dilakukan di daerah-daerah lain se-Sumatera Selatan.

"Mudah-mudahan kegiatan tidak hanya dilakukan di satu tempat ini saja (Palembang) tetapi dapat di lakukan di Kabupaten/Kota," ucapnya.

Selanjutnya, Tri Tito Karnavian melanjutkan kunjungannya ke Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Karang Anyar Gandus Palembang, Sumatera Selatan. 

Di sana, dia berkesempatan melaunching tiga program, yaitu Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi se- Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel (GPStSS).

Masih dalam rangkaian kunkernya di Sumsel, Ketum TP PKK Sumsel Tri Tito Karnavian bersama rombongan termasuk Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengunjungi museum Al-Quran Al Akbar di Gandus. 

Tri mengungkapkan rasa senang dan bahagianya dapat kembali ke Palembang.

Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian membuka kegiatan sosialisasi Keluarga Sadar Hukum KDRT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News