Kulit Makin Awet Muda dengan Konsumsi 6 Makanan ini

Kulit Makin Awet Muda dengan Konsumsi 6 Makanan ini
Rahasia wajah awet muda. Foto: Istimewa

jpnn.com - Melihat mereka yang berusia di atas 40 tahun tapi masih memiliki kulit seperti usia 20-30-an kadang bikin iri. Memang kadang butuh upaya lebih agar kulit senantiasa tampak muda sehat. Banyak wanita yang mengandalkan produk perawatan kulit atau terapi kecantikan agar tampak awet muda.

Namun, agar efeknya makin maksimal, menutrisi kulit dari dalam juga sama pentingnya dengan konsumsi jenis makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Produk perawatan kecantikan dan berbagai prosedur estetika untuk mendapatkan kulit awet muda kadang bisa menguras isi kantong. Namun, jangan patah semangat. Makanan di bawah ini bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang awet muda.

1. Kimchi

Makanan ini merupakan salah satu rahasia awet muda masyarakat Korea. Kimchimerupakan sayuran (seperti lobak, sawi putih, dan timun) yang difermentasikan. Makanan ini dinilai bermanfaat bagi tubuh karena kaya akan probiotik.

Bicara soal probiotik yang dimiliki kimchi, mungkin Anda berpikir bahwa makanan tersebut hanya baik untuk kesehatan pencernaan. Nyatanya, dilansir dari Reader’s Digest, probiotiknya juga bisa membantu mengurangi efek kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Menurut Anthony Youn, MD, FACS, seorang ahli bedah plastik wajah holistik dan pemilik Youn Plastic Surgery Amerika Serikat, mengonsumsi kimchi dapat membantu penyembuhan kulit, sehingga Anda terhindar dari permasalahan kulit yang membandel.

2. Teh hijau

Meski hasilnya tidak instan, tapi dengan mengonsumsi makanan di atas dan mengombinasikannya dengan variasi makanan sehat lainnya secara konsisten.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News