Kumamoto Masters 2023: Jonatan Christie Menghadapi Laga Sulit Melawan Viktor Axelsen

Kumamoto Masters 2023: Jonatan Christie Menghadapi Laga Sulit Melawan Viktor Axelsen
Tunggal putra Jonatan Christie saat berlaga pada ajang Kumamoto Masters Japan 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Tunggal putra Jonatan Christie akan melakoni pertarungan berat melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen di perempat final Kumamoto Masters Japan 2023.

Jojo -sapaan akrab Jonatan- melangkah ke delapan besar turnamen BWF Super 500 itu seusai mengalahkan wakil Taiwan, Su Li Yang dengan skor 19-21, 21-11, 22-20.

Adapun pada laga sebelumnya, Axelsen menumbangkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong lewat rubber game 20-22, 21-11, 21-18.

Kemenangan atas Su Li Yang menjadi pelecut semangat bagi Jojo untuk menghadapi raja bulu tangkis asal Denmark tersebut

Tunangan Shania Junianatha itu sendiri harus berjuang keras melawan Su Li Yang. Jojo, bahkan sempat tertinggal 17-20 di gim ketiga.

Beruntung, peraih medali emas Asian Games 2018 itu tetap tenang untuk bisa menang dalam tempo 1 jam 20 menit melawan wakil Taiwan ranking 34 dunia itu.

“Saat tertinggal di gim ketiga, saya hanya fokus ke penggunaan pukulan dari depannya untuk semaksimal mungkin tidak memberi kesempatan lawan untuk gampang menyerang.” 

“Saya pun akhirnya bisa lebih agresif dan beberapa kali saya berhasil menambah poin dari permainan depan,” ungkap pemain kelahiran 15 September 1997 itu dalam rilis tertulis.

Tunggal putra Jonatan Christie akan melakoni pertarungan berat melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen di perempat final Kumamoto Masters Japan 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News