Kumis Dihabisi, Kepala Digunduli

Kumis Dihabisi, Kepala Digunduli
Sejumlah warga Solo mencukur habis kumis dan rambut kepalanya, kemarin. Foto: ICHWAN/RADAR SOLO
KEMENANGAN Jokowi disambut suka cita warga Solo dari berbagai kalangan. Di Pasar Gede Harjonagoro, ratusan orang menggelar doa bersama sejak pagi hari. Mereka menyediakan tumpeng untuk kenduri. Sembari menungu hasil perhitungan suara melalui televise, mereka sengaja menggelar acara nonton bareng.

Menjelang sore hari, saat persentase hitung cepat keluar, gemuruh suara warga mulai menggelegar. Mereka bersorak ria saat Jokowi unggul dari pesaingnya. "Syukur kalau bisa menang. Kami sangat senang Pak Jokowi bisa menang menjadi gubernur," ucap Tugi,54, pedagang sayur, kemarin (20/9).

Sore harinya, mereka keluar dari pasar merayakan kemenangan dengan menyanyikan lagu We Are The Champion. Sembari, membentangkan spanduk besar dan bergambar Jokowi-Ahok. Rasa haru terlihat jelas di wajah para pedagang. Mereka ikut merasakan kemenangan Jokowi meski tak lagi di Kota Solo. Tak sedikit yang meneteskan air mata.

Seperti dirasakan Noh Nursiah, 59, yang berulang kali mengusap air mata di pipinya. Dia menangis karena tak mampu membendung rasa haru. "Air mata ini sebagai bukti kecintaan warga Solo kepada Jokowi. Semoga dia selalu diberi kesuksesan di Jakarta," imbuhnya.

KEMENANGAN Jokowi disambut suka cita warga Solo dari berbagai kalangan. Di Pasar Gede Harjonagoro, ratusan orang menggelar doa bersama sejak pagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News