Kumpulkan Penerimaan Rp 53 Triliun, Bea Cukai Pasuruan Raih Awards Berharga Ini

Kumpulkan Penerimaan Rp 53 Triliun, Bea Cukai Pasuruan Raih Awards Berharga Ini
Bea Cukai berhasil mendapat penerimaan di bidang cukai pada 2021 sebesar Rp 53 triliun. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, PASURUAN - Bea Cukai Pasuruan menjadi salah satu instansi pemerintah yang menerima penghargaan Radar Bromo Awards 2022.

"Bea Cukai Pasuruan termasuk dalam 38 tokoh dan instansi pemerintah/swasta yang menerima penghargaan ini atas capaian penerimaan Bea Cukai Pasuruan di bidang cukai pada 2021 sebesar Rp 53 triliun," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan Hannan Budiharto.

Hannan mengatakan tingginya penerimaan di bidang cukai Bea Cukai Pasuruan telah memberikan kontribusi pada penerimaan di bidang cukai secara nasional yang tiap tahun rata-rata 25 persen. Hal itu didukung tumbuh kembang industri hasil tembakau di wilayah Pasuruan 

"Kerja keras seluruh jajaran Bea Cukai Pasuruan, terlebih di masa pandemi, diharapkan membantu pemerintah, pelaku usaha, industri skala besar, menengah, dan kecil, petani, buruh, dan elemen masyarakat lainnya di Pasuruan untuk dapat bertahan, bangkit, dan pulih dari krisis kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Hannan menyebutkan di bidang cukai, di samping mengemban tugas sebagai pengumpul penerimaan, Bea Cukai Pasuruan berperan aktif dalam memberikan pengawasan di bidang cukai. 

"Pengawasan tersebut kami lakukan untuk memberantas produksi dan peredaran rokok ilegal, agar dapat tercipta persaingan industri rokok yang sehat, optimalisasi penerimaan negara, dan mengurangi prevalensi perokok di Indonesia," ujarnya.

Dia mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Bea Cukai Pasuruan, 

"Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan ini. Penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan kinerja terbaik, tidak hanya untuk masyarakat dan kemajuan dunia usaha di Pasuruan, tetapi juga kemajuan negara," ucapnya. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Pasuruan berhasil meraih awards berharga ini atas pencapaian penerimaan Rp 53 triliun


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News