Kumpulkan Ribuan Relawan, Caleg Rocker Ingin Jokowi Berjaya di DKI

Kumpulkan Ribuan Relawan, Caleg Rocker Ingin Jokowi Berjaya di DKI
Caleg DPR dari PDIP untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III Pulung Agustanto saat menggelar konsolidasi relawan pendukungnya di Jakarta Barat, Minggu (3/3). Foto: istimewa for JPG

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR di daerah pemilihan DKI Jakarta III Pulung Agustanto menggenjot upaya penggalangan dukungan seiring kian dekatnya Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Politikus PDI Perjuangan itu mengumpulkan relawan pendukungnya untuk mengampanyakennya dan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf).

Minggu (3/3), Pulung mengumpulkan ribuan relawan dari Kecamatan Grogol Petamburan, Palmerah dan Tamansari di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Sekitar 1.500 orang yang tergabung dalam Relawan Pulung Menang (RPM) mengikuti konsolidasi itu.

“Kalian adalah ujung tombak saya besok 17 April untuk mengampanyekan, minimal meyakinkan keluarga dekat. Menjelaskan seperti apa calegnya,” ujar Pulung di atas panggung. 

Cucu kiai kondang di Magelang, Jawa Tengah itu meminta relawannya membujuk pemilih dengan program kerjanya jika kelak lolos menjadi anggota DPR. Pulung mengatakan, dirinya sudah berniat tak akan mengambil gaji dari DPR.

“Karena nanti gajinya saya wakafkan untuk mendirikan koperasi pulsa handphone dan listrik. Jadi kalian semua nanti bisa beli pulsa listrik dan handphone di koperasi RPM,” tuturnya.

Menurut Pulung, ikhtiarnya kelak mendirikan koperasi juga sebagai cara menjalin komunikasinya dengan konstituen. “Ini untuk menjaga silaturahmi selama lima tahun, jadi bukan setelah jadi (anggota DPR) terus lupa,” kata politikus muda asal Yogyakarta itu.

Selain itu, Pulung juga menugasi para relawannya lebih getol mengampanyekan Jokowi - Ma’ruf. Mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta itu meminta relawannya menyosialisasikan program-program Jokowi.

Saat ini, kata Pulung, sudah ada Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Di samping itu, Jokowi juga akan meluncurkan program KIP untuk mahasiswa, Kartu Sembako Murah, serta Kartu Pra-kerja.

Calon anggota legislatif dari PDIP menggenjot penggalangan dukungan demi memenangkan Jokowi seiring kian dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News