Kursi di DPRD DKI Naik Jadi 11, NasDem Akui Efek Anies

Kursi di DPRD DKI Naik Jadi 11, NasDem Akui Efek Anies
Willy Aditya. Foto: Antara Foto/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan penambahan kursi legislatif Partai NasDem di DPRD DKI juga karena efek menjadi pengusung Anies Baswedan.

Seperti diketahui, kursi untuk anggota DPRD DKI Jakarta Partai NasDem naik dari 7 menjadi 11 kursi untuk periode 2024-2029.

“Kami memang harus sadar bahwa efek ekor jas Bapak Anies juga terasa sekali. Banyak pendukung Pak Anies memberikan pilihannya kepada Partai Nasdem, sebagai partai yang juga pertama mengusung Pak Anies,” ucap Wibi saat dihubungi, Kamis (14/4).

Selain itu, NasDem Jakarta juga disebut Wibi paham bahwa Jakarta adalah etalase daripada indonesia.

Untuk itu, saat membangun struktur Partai NasDem DKI Jakarta berbeda dengan pengurus-pengurus di daerah lain.

“Dalam mengatur komposisi caleg kita juga menempatkan orang-orang terbaik yang mempunyai daya dobrak elektoral tinggi,” kata dia.

sehingga ketika menjadi caleg ini dia ga gugup lagi untuk bisa berkontestasi dengan sesama caleg dari partai lain.

Keponakan Ketua Umum Partai NasDem itu menambahkan kenaikan suara partainya juga karena ada efek terkait dengan isu. Salah satunya banyaknya program dan kinerja Anies yang dihilangkan oleh Penjabat Gubernur DKI Heru Budi.

Wibi Andrino mengatakan penambahan kursi legislatif Partai NasDem di DPRD DKI juga karena efek menjadi pengusung Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News