Kumpulkan Wali Kota, Ulama Sampai Babinsa, Bahas Isu Persatuan

Kumpulkan Wali Kota, Ulama Sampai Babinsa, Bahas Isu Persatuan
Kumpulkan Wali Kota, Ulama Sampai Babinsa, Bahas Isu Persatuan

jpnn.com - CIDADAP - Ribuan petugas Bintara Pembinaan Masyarakat (Babinmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta ketua RW Kota Bandung dikumpulkan di Gedung Gimnasium Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudi, Sabtu (26/11). 

Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Winarto mengatakan, kegiatan tersebut sengaja diadakan sebagai bentuk silaturahim dan menyamakan persepsi. 

Untuk itu, kata dia dengan adanya kegiatan itu bisa lebih menciptakan persatuan dan kesatuan antar sesama.

”Kita harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga lingkungan akan menjadi aman dan tentram,” kata Kombes Polisi Winarto dihadapa para peserta yang termasuk di antaranya wali kota, Kapolrestabes, ketua MUI serta tokoh masyarakat Kota Bandung.

Winarto mengungkapkan, Babinkamtibmas dan Brigadir RW diharapkan bisa mengimbau masyarakat agar bisa menjaga keutuhan NKRI. 

Selain itu, masyarakat juga tidak ikut terpancing akan isu yang bisa memecah  NKRI.

”Saya tekankan, jangan pernah kita terpancing oleh adanya informasi yang belum jelas. Apalagi isu yang berbau SARA,” jelas Winarto.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, jangan pernah berpikir kondusifitas sebagai sesuatu yang remeh. Karena kondusifitas negeri merupakan hasil kerja bersama-sama. 

CIDADAP - Ribuan petugas Bintara Pembinaan Masyarakat (Babinmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta ketua RW Kota Bandung dikumpulkan di Gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News