Kuningan Salah Satu Lumbung Pangan di Jabar, Wabup Ajak Generasi Muda Bertani

Kuningan Salah Satu Lumbung Pangan di Jabar, Wabup Ajak Generasi Muda Bertani
Program sekolah lapang di Kabupaten Kuningan. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, KUNINGAN - Wakil Bupati (Wabup) Kuningan HM Ridho Suganda menyerukan kepada para petani supaya bisa mengoptimalkan hasil panen pertaniannya guna memperkuat ketahanan pangan.

Salah satunya, kata Ridho Suganda, dengan melakukan regenerasi petani sehingga sektor ini makin kuat.

"Kaum muda mudi, generasi milenial harus membanggakan profesi petani," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Minggu (21/11).

Dia mengatakan generasi muda Kabupaten Kuningan harus menyadari bahwa daerahnya memiliki lahan pertanian yang luas dan potensial.

"Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah dengan stok pangan melimpah. Daerah yang diandalkan dalam ketahanan pangan negara. Kami minta para petani dapat mengolah dan memanfaatkan lahan pertaniannya secara optimal," kata Ridho.

Dia menjelaskan banyak kota/kabupaten di sebelah Kuningan sangat mengandalkan hasil pertanian dari Kabupaten Kuningan.

"Mereka bisa menikmati hasil pertanian kita (Kabupaten Kuningan, red), kalau kita berproduksi dengan baik. Dan juga, mereka bisa mempunyai keuntungan karena petani Kuningannya masih bisa terus bertani," lanjutnya.

Wabup Kuningan menyebutkan bahwasannya berprofesi sebagai petani harus menjadi sebuah kebanggaan.

Beberapa tahun ke depan diharapkan pertanian Indonesia makin maju, khususnya Kuningan yang notabene salah satu lumbung pangan di Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News