Kunjungan Delegasi Jepang Lahirkan Kesepakatan Bisnis Rp 2,15 Triliun

Kunjungan Delegasi Jepang Lahirkan Kesepakatan Bisnis Rp 2,15 Triliun
Delegasi bisnis Jepang melakukan kunjungan ke Indonesia pada 27 Maret-1 April 2022. (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan delegasi bisnis Jepang ke Indonesia pada 27 Maret-1 April yang difasilitasi KBRI Tokyo menghasilkan kesepakatan bisnis senilai 150 juta dolar AS (sekitar Rp 2,15 tirliun).

Berbagai kesepakatan investasi itu penting bagi pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi, kata KBRI Tokyo dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan ada komitmen investasi dan transfer teknologi dalam kesepakatan-kesepakatan bisnis itu.

"Delegasi bisnis Jepang ini telah dijajaki sejak lama oleh KBRI Tokyo. Sehingga pada kunjungan ke Indonesia, telah terdapat beberapa komitmen investasi dan sharing teknologi dari Jepang. KBRI Tokyo akan terus kawal realisasi komitmen investasi dari Jepang ini," kata Heri.

Menurut Heri, kunjungan bisnis tersebut merupakan yang pertama di sejak awal pandemi dan merupakan wujud dari sinergi dan kolaborasi yang baik antara perwakilan Indonesia di luar negeri dengan pemerintah pusat dan daerah.

Selama berada di Indonesia, delegasi bisnis Jepang itu telah bertemu dengan Menteri Kesehatan, Menteri Pertanian dan beberapa pejabat tinggi lainnya di kementerian/lembaga.

Mereka juga mengikuti business matching dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia Komite Jepang, Kadin Kota Bogor dan beberapa pihak swasta di bidang kesehatan dan pertanian.

Di akhir kunjungannya, delegasi Jepang itu mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali.

Perjalanan delegasi bisnis Jepang ke Indonesia pada 27 Maret-1 April yang difasilitasi KBRI Tokyo menghasilkan kesepakatan bisnis

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News