Gol Terlambat Kaoru Mitoma Bawa Jepang Kembali ke Piala Dunia, Selamat!

Gol Terlambat Kaoru Mitoma Bawa Jepang Kembali ke Piala Dunia, Selamat!
Pesepak bola tim nasional Jepang Kaoru Mitoma berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang tim nasional Australia pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Australia, Sydney, Australia, Kamis (24/3/2022). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Jaimi Joy/wsj.

jpnn.com, SYDNEY - Timnas sepak bola Jepang memastikan diri tampil di Piala Dunia Qatar 2022 seusai menang di babak kualifikasi.

Dalam laga yang digelar di Stadion Accor, Sydney, Kamis (24/3) malam WIB, Jepang di luar dugaan menang melawan tuan rumah Australia dengan skor 2-0.

Pahlawan kemenangan tim Samurai Biru ialah Kaoru Mitoma yang mencetak dua gol pada penghujung babak kedua pada menit ke-89' dan 90+4'.

Dengan kemenangan ini, Jepang menjadi pemuncak Grup B dengan raihan 21 poin dari sembilan laga.

Kelolosan skuad asuhan Hajime Moriyasu itu ke Qatar 2022 menjadi keikutsertaan Jepang di Piala Dunia menjadi tujuh kali beruntun sejak tahun 1998.

Dengan kekalahan ini, Australia akan berusaha memperoleh tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 melalui jalur playoff.

Kekalahan yang diderita skuad asuhan Graham Arnold membuat mereka hanya berada di tempat ketiga di atas Jepang dan Arab Saudi.

Australia akan menghadapi tim peringkat lima di zona Amerika Selatan yang sekarang diperebutkan oleh Ekuador, Kolombia, Cile, Peru, dan Uruguay.

Timnas sepak bola Jepang memastikan diri tampil di Piala Dunia Qatar 2022 seusai menang di babak kualifikasi atas Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News