Kunjungi Bali Lagi, Jokowi Bakal Ditawari Sambel Bejek

Kunjungi Bali Lagi, Jokowi Bakal Ditawari Sambel Bejek
WARUNG FAVORIT: Warung sambel bejek milik Pan Wiwin di Banjar Gunung Siku, Desa Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Rabu (21/2). Foto: Dewa Rastana/Bali Express

jpnn.com, TABANAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berencana membagikan sertifikat tanah kepada ribuan masyarakat di Kabupaten Tabanan, Jumat (23/2). Pemerintah Kabupaten Tabanan pun akan memanfaatkan kunjungan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu untuk mempromosikan wisata hingga kuliner setempat.

Salah satu kuliner yang akan dipromosikan adalah Warung Nasi Belayu Sambel Bejek. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryatuti akan merekomendasikan sambel bejek untuk Presiden Jokowi makan siang.

Pemilik warung, I Nyoman Winten (47) alias Pan Wiwin telah mempersiapkan diri dan bahan pokok untuk menjamu Presiden Jokowi dan para rombongan. Warung Nasi Belayu Sambel Bejek selama ini sudah dikenal masyarakat Tabanan maupun daerah lain.

Warung ini berada di pinggir jalan jurusan Marga – Denpasar, tepatnya di Banjar Gunung Siku, Desa Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan. Pan Wiwin menjelaskan bahwa informasi rencana kunjungan Jokowi diinfokan oleh Camat Marga dan Perbekel Desa Belayu pada Selasa lalu (20/1).

Dia mengaku kaget sekaligus senang, meskipun hal itu belum bisa dipastikan. “Mendengar kabar itu saja saya sudah senang, apalagi kalau memang benar Pak Presiden sempat mampir ke sini,” ujarnya Rabu (21/2).

Wiwin pun mengaku sudah mempersiapkan diri dan warungnya. Namun, tak ada menu spesial untuk Presiden.

Dia tetap akan menyajikan menu andalannya, yakni sambel bejek. Setiap hari, Wiwin melayani 200 porsi nasi sambal khas hasil resep warisan orang tuanya itu.

Jika benar Jokowi berkunjung ke warung Wiwin, tentu dia akan mengabadikan segala momen sebagai bentuk sebuah kebanggaan. “Tentu akan menjadi suatu kebanggaan, karena warung sederhana ini akan dikunjungi bapak Jokowi,” imbuhnya.

Sambel bejek khas Tabanan adalah sambal yang dibuat dengan cara diremas. Pemkab Tabanan mereferensikan sambel bejek untuk makan siang Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News