Kunjungi Dapur Masuk Sekolah, Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Terus Berupaya Atasi Stunting

Kunjungi Dapur Masuk Sekolah, Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Terus Berupaya Atasi Stunting
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengunjungi Dapur Masuk Sekolah yang diselenggarakan Kodam II Sriwijaya di SDN 118 Palembang, Senin (23/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengunjungi ‘Dapur Masuk Sekolah’ yang diselenggarakan Kodam II/Sriwijaya.

Program yang berisi informasi dan edukasi mengenai makanan sehat dan bergizi bagi anak-anak tersebut diharapkan dapat membantu penanganan stunting.

Menurut Fatoni, kegiatan semacam ini harus terus dilakukan dan didorong agar anak-anak membiasakan diri dengan makan makanan sehat.

"Ini contoh baik, kami akan terus berupaya mengentaskan masalah stunting bersama-sama di Sumsel," ujar Fatoni saat meninjau ‘Dapur Masuk Sekolah’ yang dilaksanakan di SDN 118 Palembang, Senin (23/10).

Pria asal Lampung tersebut mengatakan makanan sehat yang diberikan kepada siswa diharapkan menjadi stimulus untuk mengubah pola makan mereka sehari-hari.

Untuk itu, lanjut Fatoni berpesan, peran orang tua juga sangat penting dalam memenuhi kebutuhan anak.

"Kalau orang tuanya terbiasa makan mi instan, anak juga akan ikut-ikutan makan makanan itu. Jangan pilih makanan enak, tetapi buatlah makanan sehat. Makan makanan enak juga tidak harus mahal, yang terpenting adalah sehat," tegas Fatoni mengingatkan.

Fatoni juga mengingatkan makanan tidak sehat dapat membuat tumbuh kembang anak terbatas dan tidak baik.
Hal tersebut dikhawatirkan bakal mempengaruhi generasi di masa mendatang.

Pj Gubernur Agus Fatoni menegaskan terus berupaya mengatasi masalah stunting bersama-sama di Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News