Kunjungi Desa Lempasing, Ganjar Berdialog dan Makan Bareng Nelayan

Kunjungi Desa Lempasing, Ganjar Berdialog dan Makan Bareng Nelayan
Ribuan warga dan nelayan di Desa Lempasing, Kecamatan Teluk Betung, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, berbondong-bondong ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing untuk menyambut Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, Rabu (25/10). Foto: Tim GP.

jpnn.com - LAMPUNG - Ribuan warga dan nelayan di Desa Lempasing, Kecamatan Teluk Betung, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, berbondong-bondong ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing untuk menyambut Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, Rabu (25/10). 

Kehadiran Ganjar untuk berdiskusi tentang nasib nelayan ke depan memang sudah ditunggu-tunggu warga di sana. Warga dari kalangan bapak-bapak, mak-mak hingga anak-anak riang gembira menyambangi Ganjar yang baru turun dari kendaraan.

Teriakan-teriakan pun menjadi instrumen kebahagiaan warga menyambut mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode tersebut.

Banyak pula dari mereka yang berebut posisi di dekat Ganjar, supaya bisa terbidik kamera handphone, sekaligus bersamalan dengan suami Siti Atikoh tersebut.

Setibanya di lokasi, Ganjar pun menyempatkan diri melihat laut dan kapal nelayan. Kemudian, dia berdialog menyerap aspirasi dari para nelayan tersebut.

Harun, seorang nelayan Desa Lempasing, mengeluhkan rumitnya mengurus surat-surat kapal nelayan guna mendapatkan izin melaut. "Pak, kami nelayan sulit untuk mengurus dokumen-dokumen kapal. Kami minta jangan lagi dipersulit," kata Harun.

Menurut Harun, sulitnya mengurus dokumen kapal tersebut berimbas pada persyaratan perizinan beroperasi melaut mencari ikan. "Kalau tidak keluar, maka kami nelayan kecil tidak bisa melaut. Tidak ada izin," paparnya.

Selain itu, pengurusan dokumen yang tidak beres juga mengakibatkan sulitnya mendapatkan bahan bakar subsidi, sehingga nasib nelayan kecil kian tidak jelas. "Kami berharap ada kemudahan dalam pengurusan dokumen kapal dan izin melaut," harapnya.

Ganjar mengunjungi Desa Lempasing, Lampung. Ganjar berdialog dan makan bareng nelayan di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News