Kunjungi Festival Pesta Anak Bangsa, Banyak Diskon & Promo Menarik, Ada Konser Musik Gratis!

Kunjungi Festival Pesta Anak Bangsa, Banyak Diskon & Promo Menarik, Ada Konser Musik Gratis!
Gernas BBI akan menggelar Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, pada 8-9 Juli 2023 di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) akan menggelar Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, pada 8-9 Juli 2023 di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta.  

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Odo Manuhutu mengatakan untuk mendorong pelaku UMKM, produsen produk lokal dan artisan untuk onboard ke platform e-commerce hanyalah satu langkah. 

"Masih banyak langkah yang bisa diinisiasi dan diwujudkan untuk bisa meraih hasil yang jauh lebih besar lagi," ujar Odo saat konferensi pers penyelenggaraan Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, di Jakarta, Rabu (21/6).  

Selaras dengan Odo, Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) Bima Laga menyebutkan bahwa upaya mendorong laju pertumbuhan ekonomi digital tidak melulu fokus pada pelaku usaha. Penting juga mensosialisasikan dan mengedukasi konsumen terkait kegiatan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital

Bima menjelaskan Festival Indonesia menjadi ajang edukasi dan sosialisasi konsumen terkait jual beli yang memaksimalkan teknologi digital terkini.

"Semua transaksi akan menggunakan teknologi digital seperti QRIS, melalui platform ecommerce, hingga penggunaan EDC perbankan," ujarnya. 

Digelar di kawasan terbuka di tengah Jakarta, Pesta Anak Bangsa menyasar peserta dari semua level usia dan status dengan target 50 ribu pengunjung setiap harinya.

Beragam kegiatan disiapkan guna memenuhi semua kebutuhan pengunjung. Sebut saja fesyen, kerajinan tangan, sampai makanan enak yang berjejer di area kuliner. 

Masyarakat jangan lewatkan Festival Pesta Anak Bangsa yang banyak promo menarik, diskon dan konser musik gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News