Kunjungi Keuskupan Agung Semarang, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Sampaikan Pesan Damai dan Kasih

Kunjungi Keuskupan Agung Semarang, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Sampaikan Pesan Damai dan Kasih
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana bersama Forkopimda Jateng berkunjung ke Keuskupan Agung Semarang pada momen Natal 2023. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berkunjung ke Keuskupan Agung Semarang (KAS) di Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Jateng, Senin (25/12).

Nana yang berkunjung dalam rangka perayaan Natal, itu sekaligus menyebarkan pesan kasih dan damai kepada seluruh masyarakat. "Semoga dalam perayaan Natal ini membawa kedamaian, kasih, serta kesejahteraan yang kita dambakan bersama," kata Nana.

Dalam kunjungan itu, Nana didampingi Sekretaris Daerah Jateng Sumarno, DPRD Jateng, Wakapolda Jateng, Kodam  IV/Diponegoro, kepala BINDA Jateng, kepala Kanwil Kemenag Jateng, dan lainnya.

Rombongan disambut dengan hangat oleh Uskup Agung Romo Robertus Rubiyatmoko. Selain itu juga ada Vikjend KAS Yohanes Rasul Edy Purwanto, Vikep Semarang, Fransiskus Xaverius Sugiyana, dan Pastor Paroki Katedral Semarang, Herman Yoseph Singgih Sutoro.

Nana mengaku diterima dengan baik saat kunjungan ke Keuskupan Agung Semarang. Dalam perjumpaan itu, banyak membicarakan terkait perkembangan, baik bidang keagamaan maupun situasi dan kondisi terkini. 

Dia menyampaikan situasi dan kondisi di Jawa Tengah saat ini aman terkendali,  sehingga masyarakat yang beribadah, merayakan Natal, maupun yang sedang berwisata, untuk tidak resah.

Sebab, belasan ribu personel gabungan dari pemda, TNI, Polri, serta instansi terkait lain telah bahu-membahu mengamankan wilayah.

Sementara itu, Uskup Agung KAS Romo Robertus Rubiyatmoko mengatakan kehadiran Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Forkopimda Jateng tersebut menambah kegembiraan umat Katolik di tengah sukacita dan kasih Natal tahun ini.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyampaikan pesan damai dan kasih dalam kunjungannya ke Keuskupan Agung Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News