Kunjungi Markas Besar FAO, Fraksi PKS DPR RI Membawa Misi Kedaulatan Pangan

Kunjungi Markas Besar FAO, Fraksi PKS DPR RI Membawa Misi Kedaulatan Pangan
Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, serta sejumlah politisi muda PKS berkunjung ke Markas Besar FAO di Roma, Italia, Selasa (28/11). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI melakukan kunjungan resmi ke Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO PBB) di Markas Besar FAO, Roma, Italia, Selasa (28/11). 

Delegasi dipimpin langsung Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri selaku penasihat, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, serta sejumlah politisi muda PKS.

Dalam kunjungan itu, Fraksi PKS diterima oleh Direktur Kemitraan dan Kolaborasi FAO Marcela Villarreal, Kepala Perwakilan FAO di Indonesia Rajendra Aryal, Kepala Unit Keterlibatan Pertanian Keluarga dan Jaringan Parlemen Guilherme Brady, Penanggung Jawab Investasi, Pembelajaran dan Informasi Ilmiah Pertanian FAO Andrew Nadeau, serta pejabat lainnya.

Dr. Salim dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara besar memerlukan desain kebijakan dan program pembangunan pertanian yang lebih baik dan berkelanjutan. Untuk itu, tegas dia, PKS hadir di Markas Besar FAO.

"Kami di PKS komitmen terhadap isu dan kebijakan pangan dan pertanian karena mayoritas rakyat kami hidup di perdesaan," kata Dr. Salim dalam siaran persnya.

PKS, lanjut dia, ingin perdesaan dengan karakter pertanian pangan, perkebunan, dan perikanan bisa produktif dan sejahtera.  

"Untuk itu, kami siap mengawal kebijakan di parlemen dan menginstrusikan kepada kepala daerah di berbagai wilayah," ugkap menteri sosial RI 2009-2014 ini.

Jazuli Juwaini mengatakan bahwa kunjungan internasional yang sudah kesekian kalinya dilakukan Fraksi PKS ini dilakukan dalam rangka diplomasi parlemen. Kali ini, Fraksi PKS berkunung ke lembaga-lembaga internasional yang berhubungan dengan misi kedaulatan pangan nasional.

Fraksi PKS DPR RI mengunjungi Markas Besar FAO di Roma, Italia, dengan membawa misi kedaulatan pangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News