Kunjungi Pabrik Ban Pirelli di Subang, Bamsoet Ajak Majukan Olahraga Otomotif Indonesia

Kunjungi Pabrik Ban Pirelli di Subang, Bamsoet Ajak Majukan Olahraga Otomotif Indonesia
Ketua MPR Bamsoet saat mengunjungi pabrik ban Pirelli PT Evoluzione Tyres, di Subang, Jawa Barat, Minggu (21/3). Foto dok humas MPR

jpnn.com, SUBANG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan kualitas tenaga kerja Indonesia sangat mumpuni dalam menghasilkan produk berkualitas internasional.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mencontohkan managemen PT Evoluzione Tyres, perusahaan patungan Astra Otoparts dengan Pirelli yang memproduksi ban Pirelli di Subang, Jawa Barat.

Menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi ban Pirelli dunia, setelah Jerman, Brazil, dan China. 

Bamsoet menyebut pabrik ban Pirelli memproduksi 4 juta ban per tahun dan akan ditingkatkan secara bertahap menjadi 7 juta ban per tahun.

"Menempati lahan seluas 30 hektare, menyedot investasi senilai USD 120 juta, dan menyerap sekitar 828 tenaga kerja lokal dari daerah Subang dan sekitarnya. Sebanyak 2/3 dari total produksi, atau sekitar 2,6 juta pcs ban Pirelli yang dihasilkan anak bangsa tersebut ditunjukan untuk pasar ekspor ke 128 negara," ujar Bamsoet saat mengunjungi pabrik ban Pirelli PT Evoluzione Tyres, di Subang, Jawa Barat, Minggu (21/3). 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, ban Pirelli produksi Subang juga sudah digunakan oleh berbagai tipe motor.

Antara lain sepeda motor model underbone dan sportbike 400cc, hingga motor Royal Alloy Scooter dan BMW Motorrad Type C650.

Bahkan juga dipakai dalam ajang kejuaraan motorcross dunia, MXGP dan kejuaraan superbike nasional. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan kualitas tenaga kerja Indonesia sangat mumpuni dalam menghasilkan produk berkualitas internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News