Kunjungi Pameran IMX 2023, Ganjar Berpesan Begini, Silakan Disimak

Kunjungi Pameran IMX 2023, Ganjar Berpesan Begini, Silakan Disimak
Ganjar Pranowo mengujungi pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX) yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Foto: dok IMX

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Bakal Calon Presiden dari Partai PDIP Ganjar Pranowo mengujungi pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX) yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/9).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan harus ada aturan jelas dalam dunia modifikasi.

Hal itu untuk mendorong para kreator dalam membentuk dan mendesain kendaraan modifikasi yang penuh tantangan itu.

"Saya harap ke depannya ada aturan untuk mengembangkan potensi industri modifikasi Indonesia. Tujuannya agar anak muda yang bergerak di subsektor kreatif ini bisa memperoleh dukungan penuh dan bangga dengan produk asal negara-nya sendiri," kata Ganjar dalam keterangan resmi, Minggu.

Dia menyakini kegiatan tersebut memberikan dampak yang positif bagi industri otomotif tanah air, khususnya di modifikasi dan juga aftermarket.

Menurut dia, produk otomotif yang lahir dari bisnis skala UKM hingga menengah saat ini punya potensi besar menjawab kebutuhan pasar ekspor. Jika di luar negeri ini bisa booming dan ditunggu dunia.

"Seharusnya karya modifikasi anak muda Indonesia dibarengi dengan aturan yang sesuai sehingga karya para pegiatnya diakui secara resmi," lanjut Ganjar.

Dalam kesempatan yang sama, IMX Project Director Andre Mulyadi menyatakan bahwa kerja sama dari semua elemen industri modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini semakin solid dan sudah mulai membuka kolaborasi bersama sub sektor industri kreatif lainnya.

Ganjar Pranowo mengujungi pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX) yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News