Kunjungi Pasuruan, Pak JK Naik Helikopter TNI AU

Kunjungi Pasuruan, Pak JK Naik Helikopter TNI AU
Jusuf Kalla. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, PASURUAN - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) akan meresmikan ground breaking pembangunan konstruksi sistem pengelolaan air minum (SPAM) Umbulan di  Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/7).

SPAM tersebut merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Jatim.

JK, sapaan karib Jusuf Kalla akan didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bertolak ke Jatim menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ 85 dari Halim Perdanakusuma  menuju Surabaya, Kamis (20/7) pagi.

Setiba di Surabaya, JK akan melanjutkan perjalanan dengan helikopter Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ke Umbulan, Pasuruan.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah menjelaskan, SPAM Umbulan merupakan proyek strategis nasional dengan pola kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) yang pertama kali menggunakan skema viability gap fund (VGF) atau dana dukungan kelayakan.             

Proyek ini bertujuan mengalirkan air curah dengan kapasitas produksi  4.000 liter  per detik dengan jaringan sistem transmisi sepanjang 93,7 kilometer dari mata air Umbulan ke lima Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Yakni, Surabaya, Kabupaten Pasuruan,  Kota Pasuruan,  Kota Sidoarjo, dan  Kota Gresik yang akan dinikmati sekitar 1,3 juta jiwa.

 “Sebelum kembali ke Jakarta di hari yang sama, wapres diagendakan juga

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) akan meresmikan ground breaking pembangunan konstruksi sistem pengelolaan air minum (SPAM) Umbulan di 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News