Kunjungi Perbatasan, BNPP dan Kemenko Polhukam Evaluasi Pembangunan PLBN Jagoi Babang

Kunjungi Perbatasan, BNPP dan Kemenko Polhukam Evaluasi Pembangunan PLBN Jagoi Babang
Plt Sekretaris BNPP Robert Simbolon Deputi IV/Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam Laksda TNI Kisdiyanto bersama rombongan mengunjungi PLBN Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (9/11). Foto: Dokumentasi Humas BNPP

jpnn.com, BENGKAYANG - Pelaksana tugas harian (Plh) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Robert Simbolon menyampaikan bersyukur dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang.

Hal itu disampaikannya saat bersama Deputi IV/Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam Laksda TNI Kisdiyanto bersama rombongan mengunjungi PLBN Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (9/11).

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau kondisi fisik PLBN dan mengoordinasikan rencana peresmian yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir tahun ini.

Turut dalam kunjungan tersebut, antara lain Bupati Bengkayang dan Forkopimda Kabupaten Bengkayang.

"Tentu kami bersyukur dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pembangunan PLBN Jagoi Babang ini," ujar Simbolon dalam keterangannya, Rabu (15/11).

Simbolon menyampaikan kunjungan ini bertujuan mengetahui kondisi terkini hasil pembangunan fisik PLBN Jagoi Babang dan kawasannya.

"Kami ingin memastikan bahwa PLBN ini siap beroperasi penuh, tidak hanya dari segi fisik bangunan, tetapi juga kesiapan dukungan bagi pelaksanaan tugas pelayanan lintas batas negara," ujarnya.

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mengoordinasikan secara teknis rencana peresmian PLBN Jagoi Babang dan mengevaluasi pelaksanaan operasionalisasi oleh BNPP dan unsur-unsur lainnya yang terlibat dalam fungsi pelayanan lintas batas (CIQ).

BNPP dan Kemenko Polhukam melakukan evaluasi pembangunan PLBN Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang menjelang diresmikan Presiden Jokowi akhir tahun nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News