Kunjungi Pertamina, Kepala BPH Migas: Saya Lihat Kesiapannya Sudah Cukup Baik

Kunjungi Pertamina, Kepala BPH Migas: Saya Lihat Kesiapannya Sudah Cukup Baik
PT Pertamina (Persero) berkomitmen akan terus memperkuat layanan distribusi energi guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berkomitmen akan terus memperkuat layanan distribusi energi guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu langkah yang akan diambil ialah melakukan monitoring secara terintegrasi melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC).

Hal itu disampaikan Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution saat menerima kunjungan Kepala Badan Pengawas Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) ke PIEDCC yang berada di Graha Pertamina, Jakarta Rabu (10/1).

Dia menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka mengetahui aktivitas bisnis Pertamina secara real time, terutama pemantauan bisnis hulu hingga hilir Pertamina yang tercemin pada sarana PIEDCC.

“Kami mengapresiasi kunjungan Kepala BPH Migas Ibu Erika Retnowati beserta jajaran. Semoga pemaparan ini memberikan pemahaman terkait proses bisnis Pertamina, serta menunjukan upaya Pertamina dalam memastikan ketersediaan energi di masyarakat,” ungkap Alfian.

Dia menambahkan Pertamina senantiasa menjaga ketersediaan pasokan BBM dan LPG, baik di terminal BBM maupun pemenuhan stok di SPBU.

Patra Niaga juga sudah menyusun perencanaan pasokan energi untuk momentum Ramadan dan IdulFitri 1445 H yang akan berlangsung pada Maret–April 2024.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra dan Iwan Prasetya Adhi, Direktur BBM BPH Migas Sentot Harijady, serta Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Mustika Pertiwi.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra dan Iwan Prasetya Adhi, Direktur BBM BPH Migas Sentot Harijady, serta Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Mustika Pertiwi. 

PT Pertamina (Persero) berkomitmen akan terus memperkuat layanan distribusi energi guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News