JPNN.com

Kunjungi Ponpes Daarul Rahman, Mensos: Disiplin Merupakan Kunci Kesuksesan

Jumat, 03 Juli 2020 – 11:11 WIB
Kunjungi Ponpes Daarul Rahman, Mensos: Disiplin Merupakan Kunci Kesuksesan - JPNN.com
Mensos Juliari P Batubara saat memberikan motivasi bagi santri dan santriwati Ponpes Daarul Rahman Jakarta, Kamis (2/7). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19 dengan menggandeng komunitas, salah satunya Pondok Pesantren (Ponpes). 

“Selain silaturahim, kami hadir ke sini untuk menyalurkan 3000 paket bansos dari Kemensos dan 300 paket bantuan Presiden bagi warga terdampak Covid-19, ” ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi Prof KH Syukron Makmun di Ponpes Daarul Rahman, Jalan Purwa Raya I Jalan Kavling Komplek DKI, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (2/7).

Mensos mengatakan, dalam suasana pandemi dibutuhkan kedisiplinan dari semua pihak, terlebih pada fase new normal yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setengah tahun lalu, tidak ada seorang pun tahu kondisi bakal seperti ini, di fase new normal harus tetap pakai masker, selalu cuci tangan, tidak boleh berkerumun, serta menjaga jarak, ” kata Juliari.

Kedisiplinan dari semua warga merupakan kunci dalam upaya menekan dan memutus penyebaran Covid-19, dengan harapan situasi kembali seperti sedia kala.

“Hidup disiplin sampai ketemu vaksin Covid-19 , saat ini sudah mulai dites vaksin semoga segera ditemukan agar kita bisa kembali beraktivitas normal, ” ujar Juliari.

Melalui bansos tersebut, kata Mensos, diharapkan masyarakat merasakan kehadiran negara. Meringankan warga terdampak Covid-19, serta bisa menggerakan ekonomi rakyat.

“Sebagai pengguna anggaran, Kemensos fokus kerja keras agar bansos segera bisa dinikmati manfaatnya dan bisa menggerakan ekonomi masyarakat, ” tandas Juliari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo