Kunjungi Pop Art Jakarta, Anies Baswedan Tegaskan Dukung Kreativitas Warga

Kunjungi Pop Art Jakarta, Anies Baswedan Tegaskan Dukung Kreativitas Warga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di pameran Pop Art Jakarta di Space8 Ashta, District8 SCBD, Jakarta Selatan. Foto: Humas Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pameran bertajuk Pop Art Jakarta di Space8 Ashta, District8 SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (19/12). 

Anies Baswedan datang pada hari terakhir penyelenggaraan, dan menyaksikan langsung berbagai karya dari para kreator. 

Anies Baswedan menjelaskan bahwa Jakarta bukan hanya untuk mencari nafkah, melainkan tempat untuk tumbuhnya karya seni. 

Kota ini bukan sekadar infrastruktur keras, tempat orang mencari penghidupan, tetapi ini kota yang memberikan kehidupan dan di sana ada kerja, kerja kreatif yang penuh keunikan," kata Anies dalam keterangan resminya. 

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan kombinasi antara kreator seni dan Pemprov DKI akan menghasilkan dampak yang besar.

"Masyarakat punya kreativitas, pengalaman, jejaring. Jika kelima unsur itu bergabung, maka akan dahsyat. Maka dari itu, kita gaungkan Jakarta Kota Kolaborasi," ujar Anies.

Dia pun memaparkan wujud nyata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mendukung kreativitas warga itu ialah melalui anggaran. “Pemerintah itu punya dua, yakni kewenangan dan anggaran,” katanya. 

Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaraan kegiatan ini melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, menggunakan pengadaan swakelola tipe 3. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir menghadiri pameran bertajuk Pop Art Jakarta di Space8 Ashta, District8 SCBD, Jakarta Selatan. Anies menegaskan pihaknya mendukung kreativitas warga Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News