Kunjungi Proyek Tol Semarang-Demak, Gubernur Ganjar Apresiasi Kinerja PT PP

Kunjungi Proyek Tol Semarang-Demak, Gubernur Ganjar Apresiasi Kinerja PT PP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan batik) didampingi Komisaris Utama PT PP Andi Gani Newa (kiri depan) melakukan kunjungan kerja proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2, pada Jumat (26/11). Foto dok PT PP

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Komisaris Utama PT PP Andi Gani Newa melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2, pada Jumat (26/11).

Ganjar mengapresiasi pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2, yang dibangun oleh PT PP lantaran telah membantu penyerapan lokal sebanyak 650 orang.

Dengan adanya penyerapan tenaga kerja di daerah setempat akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Titip dalam menjaga prokes, titip keselamatan kerja karena itu bagian dari cara kita menjaga kawan-kawan yang bekerja," ujar Ganjar.

Andi Gani menjelaskan sampai dengan pekan kedua November 2021, progres pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai 58,55 persen, di mana lebih cepat dari yang direncanakan.

Adapun lingkup pekerjaannya, antara lain: pekerjaan Slob on Pile sepanjang 9,492 kilometer, pekerjaan timbunan sepanjang 6,144 km, dan pekerjaan struktur jembatan sepanjang 0,679 km.

Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 ini ditargetkan akan selesai pada 2022 mendatang.

"Pembangunan proyek jalan tol ini sangat menerapkan performance QHSE di mana sampai saat ini nihil kecelakaan proyek (zero fatality)," tutur Andi Gani.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2, yang dibangun oleh PT PP lantaran telah membantu penyerapan lokal sebanyak 650 orang.