Kunjungi Riau, Ketua KPCPEN Perluas Cakupan Vaksinasi Anak

Kunjungi Riau, Ketua KPCPEN Perluas Cakupan Vaksinasi Anak
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan saat ini pemerintah terus berupaya untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi.

Salah satunya pada kelompok anak-anak usia 6-11 tahun, yang diharapkan akan mendorong tercapainya kekebalan kelompok.

“Kegiatan vaksinasi ini kami dorong sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan kesehatan  masyarakat sekaligus mendukung aktivitas pembelajaran tatap muka,” ujar Airlangga saat meninjau acara vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 158 Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (25/2).

Menurut Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu, kelompok anak-anak berusia 6-11 tahun termasuk, yang rentan terhadap serangan Covid-19, di mana sekitar 10-12 persen populasi yang pernah terkena Covid-19 berada di rentang usia tersebut.

Sembari berbincang dengan anak-anak peserta vaksin dan tenaga kesehatan, Airlangga menyampaikan kembali pesan Presiden Joko Widodo, agar terus menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi anak-anak ini dilakukan secara serentak di 15 SD, setiap kecamatan di Kota Pekanbaru dengan target akseptor sebanyak 10.39 orang.

Khusus di SDN 158 Pekanbaru, vaksinasi ditargetkan kepada lebih dari 600 penerima yang berumur 6-11 tahun dengan jenis vaksin Pfizer.

Airlangga juga memberikan apresiasi atas tingkat vaksinasi yang ada di Riau.

Saat ini pemerintah terus berupaya untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News