Kunjungi RS Provider Jasindo di Bali, BURT DPR Punya Saran Begini

Kunjungi RS Provider Jasindo di Bali, BURT DPR Punya Saran Begini
BURT DPR dipimpin Novita Wijayanti melaksanakan kunjungan kerja ke RS provider Jasindo di Bali terkait monitoring pelaksanaan Jamkestama. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, DENPASAR - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Novita Wijayanti menyarankan setiap rumah sakit di Bali yang menjadi provider PT Asuransi Jasindo selaku pelaksana Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) untuk semakin meningkatkan database, khususnya seluruh anggota DPR beserta keluarganya.

Hal itu disampaikan Novita seusai memimpin Tim Kunker BURT DPR ke RS Provider PT Asuransi Jasindo selaku pelaksana Jamkestama, yaitu RS Kasih Ibu Hospital Group di Denpasar, Bali, Kamis (12/5).

"Terkait data, BURT DPR meminta setiap database yang dimiliki oleh masing-masing RS yang menjadi provider atau yang bekerja sama dengan Jasindo sebagai pelaksana Jamkestama ke depannya harus meningkatkan kepemilikan database dari seluruh anggota DPR, termasuk keluarga yang meliputi suami, istri dan anak-anaknya," ujar Novita dalam keterangan yang diterima Senin (16/5).

Politisi Partai Gerindra itu mengapresiasi terobosan layanan homecare dan telemedicine yang telah tersedia di RS provider Jasindo secara khusus, yakni di keempat RS yang berada di bawah naungan Kasih Ibu Hospital Group Bali.

Novita menyampaikan hal ini mengingat di era dan pasca pandemi berbagai inovasi tersebut sangat dibutuhkan masyarakat luas.

"RS ini juga sudah memiliki dokter-dokter spesialis, seperti spesialis urologi dan spesialis jantung yang tersedia dengan bagus. Bahkan, Kasih Ibu Hospital Group dipercaya melayani fasilitas kesehatan acara-acara kenegaraan di Bali," terangnya.

Menurutnya, BURT dapat merekomendasikan keempat RS yang ada ini sudah sesuai kebutuhan dan juga memperhatikan kepentingan masyarakat luas.

Turut hadir dalam kunker di Bali tersebut, yaitu Wakil Ketua BURT DPR Achmad Dimyati Natakusumah (Fraksi PKS) dan HA Bakri (Fraksi PAN).

BURT DPR dipimpin Novita Wijayanti melaksanakan kunjungan kerja ke RS provider Jasindo di Bali terkait monitoring pelaksanaan Jamkestama. Begini sarannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News