Badan Keahlian Optimalkan Fungsi Penunjang Kegiatan DPR

Badan Keahlian Optimalkan Fungsi Penunjang Kegiatan DPR
Kepala Badan Keahlian (BK) DPR RI Inosentius Samsul membentuk tim untuk mendukung kegiatan DPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Keahlian (BK) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI membentuk berbagai tim yang menunjang berbagai kegiatan di bidang keahlian.

Di antaranya, Tim Kajian atau Info Dwi Mingguan, Tim Pidato, dan Seminar.

Hal itu dilakukan demi kelancaran pelaksanaan tugas fungsi DPR RI dalam legislasi, anggaran, dan pengawasan.

"Karena itu, Rapat Koordinasi Tim Pidato, Tim Dwi Mingguan, dan Tim Seminar Badan Keahlian DPR 2022 ini penting dilakukan agar tercipta kelancaran koordinasi dan pelaksanaan tugas di Badan Keahlian," ujar Kepala BK Setjen DPR RI Inosentius Samsul.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan dalam Rakor Tim Pidato, Tim Dwi Mingguan, dan Tim Seminar BK DPR RI 2022 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/5).

Tim Kajian atau Info Dwi Mingguan bertugas menyampaikan keterangan pers yang berkaitan dengan kegiatan DPR RI paling sedikit satu kali dalam satu bulan dalam masa sidang.

Sensi, sapaan akrab Inosentius, menjelaskan, Tim Pidato bagi Pimpinan DPR RI ini menyiapkan berbagai jenis permintaan pidato.

Misalnya, materi untuk kegiatan ilmiah (makalah, keynote speech, orasi ilmiah, kuliah umum/studium generale), sambutan acara kementerian/lembaga, acara kunjungan kerja, materi untuk buku, serta materi untuk talk show.

Badan Keahlian mengoptimalkan fungsi penunjang kegiatan DPR RI agar urusan legislator menjadi mudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News