Kunjungi Suku Anak Dalam 113, Menteri Hadi Dapat Kehormatan Santap Kepala Baung

Kunjungi Suku Anak Dalam 113, Menteri Hadi Dapat Kehormatan Santap Kepala Baung
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mendatangi suku Anak Dalam di Desa Singkawang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, Rabu (21/12). Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAMBI - Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mendatangi suku Anak Dalam di Desa Singkawang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, Rabu (21/12).

Kunjungan ini untuk merupakan tindak lanjut dari penyerahan sertifikat kepada mereka oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada 1 Desember lalu.

"Ini kunjungan kerja untuk memastikan apa yang dibagiikan oleh Presiden Jokowi di istana negara untuk 744 kepala keluarga SAD 113 sudah tereksekusi dengan baik di lapangan," kata Menteri Hadi.

Disambut meriah ratusan warga masyarakat Suku Anak Dalam, Menteri Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak karena konflik yang sudah berlangsung kurang lebih 35 tahun, akhirnya bisa terselesaikan dengan damai.

Menteri Hadi menyampaikan bahwa pencapaian ini tidak lain adalah hasil kerja sama berbagai pihak.

"Baik itu PT. Berkat Sawit Utama (BSU) dan tokoh masyarakat Suku Anak Dalam, Forkompinda Provinsi Jambi dan Kabupaten Batang Hari dan jajaran BPN Jambi. Saya mewakili Presiden mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya. Salam dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk seluruh warga Suku Anak Dalam," ujar dia.

"Kedatangan saya ini juga atas undangan warga masyarakat Suku Anak Dalam yang ingin bertemu langsung dan bersama-sama makan ikan Baung," tambah Menteri Hadi yang langsung disambut tepuk tangan meriah warga masyarakat dan undangan yang hadir.

Pemerintah telah menyerahkan 750 hektare untuk dikelola oleh SAD 113 yang terdirii dari 744 kepala keluarga.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mendatangi suku Anak Dalam di Desa Singkawang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, Rabu (21/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News