Kunjungi Sumedang, Bupati Organ Ilir Tertarik Adopsi SPBE dan e-Office

Kunjungi Sumedang, Bupati Organ Ilir Tertarik Adopsi SPBE dan e-Office
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kiri) saat menerima kunjungan kerja Bupati Organ Ilir Panca Wijaya Akbar yang ingin belajar tentang SPBE dan e-Office, Rabu (1/12). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir kembali didatangi tamu yang ingin 'belajar' mengenai pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan aplikasi e-Office.

Setelah sebelumnya rombongan dari Pemkab Jombang, kali ini Bupati Organ Ilir Panca Wijaya Akbar bersama rombongan dari Pemkab Organ Ilir, Sumatera Selatan, yang datang.

Bupati Panca menyampaikan dua kementerian yang merekomendasikan dirinya bersama jajaran Pemkab Organ Ilir 'belajar' ke Sumedang, yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, serta Kementerian Dalam Negeri.

"Keduanya merekomendasikan Sumedang menjadi acuan Indonesia untuk penerapan sistem aplikasi berbasis digital," kata Bupati Panca, Rabu (1/12).

Pria yang berlatar belakang seorang pengusaha itu mengaku sangat tertarik dengan penerapan digitalisasi dalam sistem pemerintahan di Sumedang.

Dia meyakini jika upaya serupa diterapkan di daerahnya akan sangat membantu Pemkab Organ Ilir memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Setelah tadi dipaparkan secara detail oleh Bupati Sumedang, apabila nanti dapat diaplikasikan di Kabupaten Ogan Ilir tentunya hal ini akan memudahkan kami dalam pelayanan kesehatan, bansos dan lainnya," ujarnya.

Bupati Dony
mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan Sumedang sebagai role model dalam penerapan transformasi digital di daerah lain.

Bupati Organ Ilir tertarik belajar ke Sumedang yang menjadi acuan Indonesia untuk penerapan sistem aplikasi berbasis digital dalam pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News