JPNN.com

Kunjungi Sumut, Mensos Juliari Pastikan Masyarakat Terdampak Pandemi Terima Bantuan

Kamis, 12 November 2020 – 16:13 WIB
Kunjungi Sumut, Mensos Juliari Pastikan Masyarakat Terdampak Pandemi Terima Bantuan - JPNN.com
Mensos Juliari P Batubara menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren dan Gereja di Simalungun, Sumut, Kamis (12/11).

jpnn.com, SIMALUNGUN - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyapa warga Sumatera Utara, sekaligus memastikan bantuan sosial diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Mensos Ari -panggilan Juliari, melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Sumatera Utara, termasuk ke Simalungun yang merupakan kampung halamannya pada Kamis (12//11).

Kepada masyarakat dan keluarga penerima manfaat (KPM) yang dia temui, Mensos Ari menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya meneruskan salam Bapak Presiden kepada masyarakat di Sumatera Utara. Saya hadir ke berbagai kota di tanah air, termasuk Sumatera Utara untuk memastikan bahwa negara hadir di tengah pandemi,"  kata mensos Ari saat menyaksikan penyaluran BST di Balai Pertemuan di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Dalam kunjungan ke Simalungun, menteri yang juga kader PDI Perjuangan itu menyaksikan pencairan Bansos Tunai (BST) di Kelurahan Perdagangan, dan Kantor BPR Bandar Jaya untuk menyerahkan bantuan kepada pesantren dan gereja senilai Rp 1 miliar.

Selain itu, Mensos Ari juga bertemu dengan pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) di Siantar Utara dan  Kota Medan.  

Saat itu dia menyampaikan bahwa pemerintah bertindak cepat dalam menangani dampak Covid-19, baik dari aspek kesehatan, perlindungan sosial maupun penguatan perekonomian. Hal itu guna untuk memastikan masyarakat mendapat bantuan di tengah masa sulit akibat wabah corona.

"Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada semua pembantunya termasuk kami para menteri untuk memastikan masyarakat tidak ada yang kelaparan. Kemensos yang bertugas di bidang perlindungan sosial,  segera melakukan refocusing program dan realokasi anggaran. Selanjutnya menyalurkan berbagai bansos untuk masyarakat terdampak pandemi," tutur Mensos Ari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra