Mensos Juliari: Jadilah Motor Penggerak Melawan Covid-19

Mensos Juliari: Jadilah Motor Penggerak Melawan Covid-19
Kegiatan Tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Foto: Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan semangat juang para pahlawan hendaknya dijadikan inspirasi dan bisa memotivasi generasi bangsa untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita mereka.

"Dulu para pejuang mengangkat senjata, tetapi kini kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal serta melawan pandemi Covid-19," kata Mensos Juliari bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Selasa (10/11).

Dia mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan 10 November tetap dilakukan dengan khidmat dan tidak kehilangan makna walaupun berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala bisa dijadikan motor penggerak untuk mengisi kemerdekaan guna mewujudkan cita-cita dari para pendiri negeri ini," ungkap Mensos Ari -panggilan Juliari.

Jika di setiap anak bangsa memiliki semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka itu akan mampu menyelesaikan berbagai masalah bangsa yang begitu kompleks dan dinamis.

"Tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara menjadi pahlawan masa kini dengan memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai serta menghormati satu sama lain," ucap Mensos Ari.

Dia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia berpartisipasi dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020, sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan.

"Ungkapan dari the founding father kita, Presiden Soekarno, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," kata Mensos Ari.

Semangat kepahlawanan bisa dijadikan motivasi untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News