Kunjungi UTS, Dahlan Siap Biayai Penelitian Baterai

Kunjungi UTS, Dahlan Siap Biayai Penelitian Baterai
Kunjungi UTS, Dahlan Siap Biayai Penelitian Baterai
SUMBAWA BESAR - Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Sabtu (16/3) pagi mengunjungi Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Dalam kunjungan itu, Dahlan sekaligus meresmikan pembangkit listrik tenaga angin yang merupakan hasil uji coba Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Meski baru berdiri, namun kampus UTS sudah dijadikan sebagai tempat penelitian bagi banyak peneliti lulusan perguruan tinggi di berbagai negara. Salah satu hasil penelitian yang dilakukan di UTS adalah bahan baku untuk cat kapal laut. "Kualitasnya sangat bagus," kata rektor UTS, Zulkiflimansyah yang sehari-hari juga sebagai anggota DPR RI itu.

Sementara Dahlan dalam kesempatan itu meminta kepada para peneliti yang mengajar di UTS untuk meneliti bahan baku baterai. Biaya untuk penelitian akan ditanggung Dahlan.

"Tolong diteliti bahan baku yang bisa untuk dijadikan baterai. Nanti semua biaya penelitiannya saya yang tanggung," ujar Dahlan yang disambut tepuk tangan yang meriah tamu undangan.

SUMBAWA BESAR - Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Sabtu (16/3) pagi mengunjungi Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Dalam kunjungan itu, Dahlan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News