Kamis, 18 Juli 2019 – 01:31 WIB

Kunjungi Wihara Darma Bhakti, Sandi Janjikan Restorasi

Jumat, 16 Februari 2018 – 15:12 WIB
Kunjungi Wihara Darma Bhakti, Sandi Janjikan Restorasi - JPNN.COM

Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta berjanji akan merestorasi Wihara Darma Bhakti Cen Ten Yen atau Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Menurutnya, pasca-kebakaran yang melanda wihara itu pada Maret 2015 silam, banyak hal yang harus direhabilitasi agar situs budaya itu kembali terpelihara.

"Jadi wihara ini sempat terbakar. Usia wihara ini hampir 400 tahun. Tertua di wilayah DKI," kata Sandi di Wihara Darma Bhakti Cen Ten.

Dalam rangka merawat wihara tertua itu, Sandi mengaku terus berkoordinasi dengan Dewan Penasihat Yayasan Wihara Darma Bhakti Tan Adipranata. Terakhir, kata Sandi, Pemprov DKI mempermudah izin pembangunan di Wihara Darma Bhakti.

"Karena ini bagian dari cagar budaya. Jadi cagar budaya ini juga harus kami perhatikan, agar esensi daripada nilai historisme itu akan terus dijaga di sini," kata Sandi.

Menurutnya, Wihara Darma Bhakti sebagai cagar budaya menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena itu, Sandi ataupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin memperbaiki wihara tersebut demi memajukan wisata berbasis budaya di Jakarta.

"Ini yang kami harapkan bisa menjadi suatu objek wisata yang layak kami jual. Kebetulan juga tidak terlalu jauh dari Kota Tua," tandas Sandi.(tan/jpnn) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar