Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Asian Games 2018

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Asian Games 2018
Gubernur DKI Jakarta didampingi Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Pupung Purnama meluncurkan prangko seri Asian Games 2018 di Gedung Pos Ibu Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/2). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia tidak mau ketinggalan menyukseskan Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang.

Perusahaan pelat merah itu meluncurkan prangko seri Asian Games 2018 di Gedung Pos Ibu Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

"Prangko bisa dijadikan pesan kebangsaan bahwa Asian Games 2018 adalah acara milik seluruh rakyat Indonesia. Saya berharap dengan adanya prangko ini kita bisa mengampanyekan bahwa event besar Asian Games adalah event bangsa Indonesia bukan milik Jakarta dan Palembang saja," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peluncuran.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengaku hobi mengumpulkan prangko (filatelis) dari berbagai negara sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Asian Games 2018

Menurut Anies, prangko bisa menjadi pemantik dan bahan pembelajaran bagi anak-anak dan juga sebagai koleksi berharga yang semakin lama kian bernilai.

"Ini adalah pemantik pembelajaran bagi anak-anak, keluarga dan warga Jakarta. Mudah-mudahan nanti bisa dimanfaatkan dengan baik prangko ini," ujar Anies.

Anies juga membuka kenangan indahnya saat menjadi mahasiswa dan menunggu petugas pos datang mengirimkan surat.

PT Pos Indonesia tidak mau ketinggalan menyukseskan Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News