Kunker jadi Cara Bea Cukai Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Lain 

Jumat, 30 Juli 2021 – 15:50 WIB
Kunker jadi Cara Bea Cukai Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Lain 
Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simo. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai meningkatkan koordinasi dengan instansi lain melalui kunjungan kerja. 

Hal itu juga untuk mewujudkan sinergi dan kolaborasi dalam memaksimalkan kinerja masing-masing. 

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pangkalpinang Suharyanto melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informasi dan Teknologi (Kominfotek) Kabupaten Bangka, Selasa (27/7). 

Kunjungan dilakukan dalam rangka koordinasi kerja sama publikasi terkait edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penjualan dan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Bangka.

“Bersama Kominfotek Bangka, kami telah membahas rencana strategis ke depan untuk mengedukasi masyarakat akan dampak negatif rokok ilegal. Kami harap rencana ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi upaya preventif yang optimal dalam menekan peredaran rokok ilegal,” ujar Suharyanto.

Bea Cukai Pangkalpinang pada Rabu (28/7) menerima menerima kunjungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membahas rencana strategis terkait peningkatan ekspor di Pulau Bangka.

Di sisi lain, sebagai upaya mengoptimalkan penerimaan dan pengelolaan keuangan negara, Plt Kepala Kantor Bea Cukai Marowali Bambang Sukoco melaksanakan kunjungan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Poso dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Poso.

“Dengan kunjungan ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antarinstansi sehingga dapat memudahkan masing-masing satuan kerja dalam mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan,” ujar Bambang.

SPONSORED CONTENT

loading...