Kunker ke PPU, LaNyalla Datangi Titik Nol IKN, Ada yang Menarik

Kunker ke PPU, LaNyalla Datangi Titik Nol IKN, Ada yang Menarik
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di menara pemantau api milik PT ITCI Hutani Manunggal di lokasi calon IKN, di Kecamatan Sepaku, PPU, Minggu (4/4). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (4/4).

Senator dari Dapil Jawa Timur itu memulai kunker dengan mendatangi menara pantau yang juga disebut sebagai titik nol lokasi ibu kota negara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

LaNyalla mendengar langsung aspirasi yang disampaikan Camat Sepaku Ridwan Abdul dan sejumlah kepala desa setempat.

Warga yang juga didampingi Sekretaris Daerah PPU Mulyadi menyampaikan supaya pemerintah pusat memperhatikan akses infrastruktur di Kaltim yang masih belum sepenuhnya memadai sebagai wilayah penyangga IKN. 

“Dan kami, warga di sini, tidak ingin hanya sebagai penonton dalam proses pembangunan IKN," kata Ridwan kepada LaNyalla.

Terutama, lanjut Ridwan, warga Kecamatan Sepaku, yang mayoritas adalah transmigran yang sudah bertahun-tahun membuka lahan di sini. Namun, katanya, beberapa warga masih tinggal di atas tanah yang tumpang tindih dengan kawasan hutan.

"Kami mohon agar keberadaan kami diakui secara legal melalui sertifikat,” papar Ridwan. 

LaNyalla berjanji akan menyampaikan kepada Presiden Jokowi apa yang menjadi harapan warga di lokasi IKN khususnya, dan masyarakat Kaltim pada umumnya. 

Ada yang menarik saat kunjungan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ke Kaltim, terkait IKN dan estafet kepempinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News