Kunker ke Sumbar, Sultan Disambut Hangat Gubernur dan Wagub, Nih Agendanya

Kunker ke Sumbar, Sultan Disambut Hangat Gubernur dan Wagub, Nih Agendanya
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (berdiri) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Samatera Barat dan mendapat sambutan Gubernur Muhyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Kantor Gubernur. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, PADANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Samatera Barat.

Kedatangan Sultan B Najamudin yang didampingi beberapa Senator disambut langsung oleh Gubernur Muhyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Kantor Gubernur.

“Ini merupakan kunjungan balasan kami, setelah sebelumnya Pak Gubernur Ustaz Muhyeldi Ansharullah bersilaturahmi ke kediaman kami di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu. Saya dan kolega Senator lainnya tentu sangat tersanjung dengan sambutan yang luar biasa ini,” ujar Sultan kepada awak Media, Selasa (12/4).

Eks Wakil Gubernur Bengkulu itu pun mengungkapkan beberapa hal yang menjadi isi pembicaraan dalam silaturahmi tersebut.

Salah satunya adalah terkait isu pengembangan ekonomi daerah dan pemberdayaan UMKM di Sumatera Barat.

“Dalam kebijakan pembangunan ekonomi daerah, Sumatera Barat ini sangat unik. Di mana Pemerintah daerah di sini sangat mengutamakan kepentingan pengembangan ekonomi bisnis masyarakat lokal, terutama pada sektor perdagangan,” kata Sultan.

Meski demikian, kata Sultan, bukan berarti pemerintah Provinsi ini bersifat tertutup terhadap investasi.

Khusus dalam usaha jasa dan manufaktur, saat ini Sumbar disebut berpotensi menjadi tujuan investasi asing dengan nilai investasi yang signifikan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Samatera Barat dan disambut gubernur dan wagub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News